Warsito Bersyukur Operasi Usus Buntu Gratis dengan JKN-KIS

NAFAZNEWS.COM - Sejak Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) digulirkan oleh Pemerintah pada 1 Januari 2014, telah banyak masyarakat yang merasakan langsung manfaatnya yang dapat meringankan beban masyarakat untuk berobat dengan nyaman tanpa perlu mencemaskan biaya pengobatan.

Warsito (34) yang sehari-hari berprofesi sebagai seorang pengemudi adalah satu yang telah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Kepada Tim Jamkesnews, Warsito membagikan pengalamannya ketika menggunakan kartu JKN-KIS, Senin (16/11).

"Akhir januari tahun 2019, saya menjalani operasi usus buntu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Tidak ada biaya tambahan yang harus saya keluarkan. Semuanya gratis," cerita Warsito.

Lebih lanjut Warsito menceritakan awalnya dia merasakan nyeri di perut sebelah kanan. Setiap dia duduk dan bahkan dalam posisi tidur, rasa nyeri itu semakin parah dirasakan.

"Awalnya itu nyeri dibagian perut sebelah kanan. Dibawa tidur nyeri, dibawa duduk pun nyeri. Kemudian, saya dibawa ke Klinik Ibu Mas. Lalu dirujuk ke RSUD Kota Tanjungpinang. Dan akhirnya berdasarkan hasil pemeriksaan dokter saya harus melakukan operasi usus buntu," lanjut Warsito.

Selama menjalani operasi usus buntu dan perawatan di rumah sakit, Warsito mengaku tidak ada kendala yang dihadapi. Dia juga merasakan tidak ada perbedaan pelayanan yang dia rasakan sebagai pasien yang menggunakan kartu JKN-KIS.

"Alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti. Tidak ada perbedaan pelayanan antara pasien umum dan pasien yang menggunakan kartu JKN-KIS. Saya berterima kasih kepada tim medis di RSUD Kota Tanjungpinang yang sudah merawat saya dengan sangat baik sampai saya sudah sembuh dan bisa bekerja kembali," ungkap Warsito.

Di akhir perbincangan, Warsito merasa sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, karena baginya dengan menjadi peserta JKN-KIS, dirinya tidak perlu khawatir lagi dengan biaya yang akan dikeluarkan ketika berobat, karena semua dijamin oleh program JKN-KIS. Warsito berpesan agar semakin banyak lagi masyarakat yang terdaftar sebagai peserta sehingga bisa merasakan manfaat dari program JKN-KIS ini.

"Dengan adanya berbagai inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan, semoga kedepannya banyak masyarakat yang dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan sehingga seluruh masyarakat banyak yang terbantu dengan hadirnya Program JKN-KIS," tutup Warsito.

 

Fio

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post