Xiaomi Desain Ponsel Lipat dengan Kamera Pop-up

NAFAZNEWS.COM - Xiaomi menambah daftar panjang produsen ponsel lipat di masa depan. Perusahaan asal China itu telah memasukkan paten sejumlah desain untuk diterapkan pada perangkatnya, termasuk menggabungkan desain dengan pop-up camera.

Xiaomi sebelumnya mengajukan paten desain yang mirip dengan Galaxy Fold generasi pertama. Yakni satu layar di depan dan saat dibuka akan membentang layar kedua.

Melansir laman Gizmochina, Selasa, 24 November 2020, desain terbaru masih mirip seperti pendahulunya. Tapi dengan tambahan kamera yang menyembul di bagian atas ponsel.

Kehadiran pop-up camera ini jelas membuat layar jauh lebih lapang dibandingkan pengaplikasian lensa dengan notch maupun punch hole. Dengan begitu membuat penggunaan seperti membaca hingga menonton menjadi nyaman.

Pop-up camera ini bertugas sebagai kamera depan. Sementara itu, terdapat tiga kamera belakang yang diletakkan secara vertikal. Sementara di bagian depan, layar masih dikelilingi bezel tebal.

Engsel untuk ponsel lipat diletakkan di tengah ponsel membaginya menjadi dua. Cara membukanya seperti buku, layar kedua akan terlihat saat perangkat dibuka.

Namun seperti biasa, desain ini masih dalam konsep paten. Belum ada kejelasan apakah akan menjadi ponsel nyata di masa depan atau diubah bentuknya lagi.

Namun jika ponsel ini memang sedang dikerjakan, mari berharap Xiaomi akan Memperkenalkan nya pada gelaran Mobile World Congress 2021 mendatang.

Jika Xiaomi berusaha untuk membuat desain ponsel lipat, Oppo telah melangkah jauh dengan memperkenalkan konsep layar gulungnya. Perangkat ini sudah diperkenalkan di acara Inno Day 2020 beberapa waktu lalu.




Sumber: viva.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close