Daihatsu Hadirkan Mobil Modifikasi Imut di Tokyo Auto Salon 2021

 

Daihatsu Taft yang akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon. (Carscoops.com)

 Tokyo Auto Salon selanjutnya akan digelar secara virtual pada awal tahun 2021, karena pandemi Covid-19. Namun tidak menyurutkan semangat produsen mobil seperti Daihatsu untuk memamerkan kendaraan custom lucu dan unik.

Mengutip laporan motor1.com, Senin, 28 Desember 2020, dalam gelaran tersebut, pabrikan mobil asal Jepang ini bakal tampil dengan panjangannya yang mereka sebut Daihatsu Village Colorful Carnival. Merek ini juga akan membawa tema “Cara Baru Untuk Bersenang-senang”.

Dimulai dengan yang paling aneh tapi terlihat menyenangkan, ada Daihatsu Hijet Jumbo Sportza Ver. Mobil ini didasarkan pada kendaraan komersial Hijet dengan kabin Jumbo, tapi memangkas bagian atap bodi sehingga membuat modelnya seperti roadster.

Daihatsu Hijet Jumbo. (Carscoops.com)

Bagian depannya terlihat sporty, plus kaca depan yang mungil. Pengendara duduk di sepasang kursi nacelles kecil di atasnya. Bagian belakang memiliki tempat tidur kargo yang besar, dan knalpot. Dibandingkan dengan versi normal, ketinggian kendara jauh lebih rendah, dan ada satu set roda palang enam.

Daihatsu tidak menyebutkan perubahan powertrain untuk Sportza. Model standar menghasilkan 46 tenaga kuda (34 kilowatt), manual lima kecepatan atau 52 hp (39 kW), dan otomatis empat kecepatan. Pembeli bisa mendapatkan model komersial kecil dengan penggerak roda belakang atau empat.

Daihatsu Copen. (Carscoops)

Namun, jika suka dengan memiliki kendaraan yang lebih mumpuni, ada Hijet Jumbo Camper Ver. Model ini memiliki penutup kamuflase di bagian belakang dan rak atap. Bagian mukanya memnggambarkan wajah bahagia, dengan lampu yang terlihat seperti mata, dan ada list di bagian bawah seperti mulut tersenyum.

Selain itu ada juga model yang dipangkas bagian atasnya yaitu Copen Spyder Ver. Mobil ini menghilangkan sebagian besar kaca depan dan atapnya untuk mengubah convertible menjadi roadster khusus.

Daihatsu Thor. (Carscoops.com)

Sementara, Daihatsu Taft Crossfield Ver mengambil sedikit crossover merek dan membuatnya lebih mampu tampil off-road. Kendaraan roda empat ini akan terasa lebih tinggi karena ban yang tebal. Bagian depannya baru, dipasang winch yang terintegrasi, ada pelindung lampu depan, plus rak atap untuk membawa peralatan.

Daihatsu Hijet truck. (Carscoops.com)

Terakhir, ada Thor Premium Ver dengan komponen D-sport. Daihatsu memakai cat teal dan perak berwarna-warni. Dengan roda yang besar dan memiliki fasia depan yang diperbarui.

Namun, detail spesifikasi dari semua kendaraan itu masih belum terungkap. Menurut Carscoops.com Tokyo Auto Salon akan dimulai pada 15 Januari 2021.


sumber: tempo.co

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close