Hampir 2 Juta Warga Amerika Serikat telah Divaksinasi Covid-19

 

Pakar penyakit infeksi AS Anthony Fauci mendapat suntikan vaksin dari Moderna di Washington, AS, pada 22 Desember 2020. Foto/REUTERS

Hampir dua juta orang di Amerika Serikat (AS) telah divaksinasi COVID-19 menurut data terbaru institut kesehatan publik nasional.


“Saat 1.944.585 orang telah disuntik vaksin COVID-19, ada 9.547.925 dosis yang didistribusikan pada Sabtu pukul 09.00 pagi,” ungkap data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).


“Perbedaan besar antara angka-angka tersebut adalah hasil manajemen stok vaksin yang tersedia berdasarkan yurisdiksi dan penundaan dalam pelaporan dosis yang diberikan,” papar CDC.


CDC menjelaskan, penyedia layanan kesehatan melaporkan dosis vaksin ke badan kesehatan masyarakat negara bagian, teritorial dan lokal hingga 72 jam setelah pemberian. 


Perusahaan farmasi AS, Pfizer, dan mitranya dari Jerman, BioNTech, mengumumkan mereka membuat perjanjian kedua dengan pemerintah AS untuk memasok tambahan 100 juta dosis paling lambat 31 Juli, di mana mereka akan menerima dana USD1,95 miliar lagi. 


Perjanjian tersebut menggandakan jumlah total dosis yang harus diberikan perusahaan untuk pasar AS sebagai bagian dari Operation Warp Speed pemerintahan Presiden Donald Trump. 


Setelah Wakil Presiden Mike Pence menjadi pejabat tinggi AS pertama yang mendapatkan vaksinasi pada siaran langsung 18 Desember, dia diikuti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS Nancy Pelosi, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, dan beberapa anggota parlemen lainnya.



sumber: sindonews.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close