Heboh 1.400 Foto Menantang Selir Raja Thailand Bocor ke Publik

 

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Dan Selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi. (Foto: Royal Thai Photo)

Kabar mengejutkan menerpa Sineenat Wongvajirapakdi, selir kesayangan Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, atau biasa disebut Rama X.


Dilansir Daily Star, sekitar 1.400 lebih foto syur Sineenat bocor ke publik. Koleksi foto bocor diduga sebagai balas dendam 'musuh-musuh' Sineenat.


Laporan mengklaim rilis foto-foto itu merupakan upaya untuk 'menyabot' Sineenat yang sekarang jadi selir kesayangan Raja Vajiralongkorn.


Seperti diketahui, Sineenat pernah dipenjara selama 10 bulan lantaran terlibat persaingan sengit dengan Ratu Suthida Tidjai, istri ke-4 Raja Vajiralongkorn.


Foto-foto yang diperkirakan koleksi pribadi Sineenat itu diberikan ke jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall yang menulis artikel kritis tentang monarki di Thailand.


Di akun Facebook miliknya, Andrew mengatakan foto-foto tersebut jelas-jelas berasal dari ponsel pribadi Sineenat.


" Sebagian besar foto menampilkan dirinya, dan sebagian besar di antaranya sangat eksplisit (menantang).


" Kemungkinan foto-foto itu untuk dikirim ke Vajiralongkorn (Raja)," tulis Andrew di postingannya.


Koleksi sebanyak 1,443 foto itu rata-rata diambil antara tahun 2012 dan 2014. Sebagian menampilkan Sineenat tanpa mengenakan atasan, sebagian memperlihatkan dia memakai baju tidur minim.


Andrew membantah bahwa bocornya foto-foto syur Sineenat ini adalah ulah para hacker pro-Demokrasi yang menentang Kerajaan Thailand.


Namun Andrew menduga bocornya foto-foto itu sebagai upaya sabotase atas kembalinya Sineenat ke istana setelah dibebaskan pada Agustus lalu.


" Kembalinya Sineenat ditentang keras oleh mereka yang mendukung Ratu Suthida dan Putri Bajrakitiyabha.


" Dan sangat mungkin foto-foto Sineenat bocor dalam upaya untuk menghalangi kembalinya dia sebagai permaisuri Vajiralongkorn," tulis Andrew.


Raja Vajiralongkorn, yang naik takhta setelah ayahnya meninggal pada 2016, adalah raja Thailand pertama yang menikah dengan selir.


Padahal, selama hampir satu abad memerintah, raja-raja Thailand sebelumnya hanya memiliki satu istri dan tidak mengangkat seorang selir.




Sumber: www.dream.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close