Jalan Kaki 6 Kilometer, Polisi Muslim Gendong Wanita Hindu yang Pingsan saat Mendaki Menuju Kuil

 

Aksi Syaikh Arshad yang menggendong wanita Hindu. (FOTO: DOK POLISI)

Seorang polisi Muslim di Andhra Pradesh mendapat simpati banyak orang. Dia telah menyelamatkan nyawa seorang wanita Hindu yang pingsan dalam perjalanan ke kuil puncak bukit yang terkenal di Tirumala.


Shaikh Arshad, polisi itu. Dia anggota Satuan Polisi Khusus yang dikerahkan di rute trekking di daerah perbukitan dan hutan.


Wanita berusia 58 tahun itu bernama Mangi Nageswaramma. Dia menderita tekanan darah tinggi. Tak bisa berjalan lebih jauh. Tanpa canggung, Shaikh Arshad menggendongnya menuju fasilitas medis.


Rombongan polisi sedang mendampingi umat dalam perjalanan panjang menuju kuil. Di tengah jalan, wanita dan putranya dengan putus asa mencari bantuan.


Syaikh Arshad segera mengangkatnya di pundaknya dan mulai berlari menuju fasilitas medis terdekat.


"Dia berjalan hampir 6 kilometer melalui medan yang sulit untuk memastikan dia mendapatkan bantuan medis," kata Direktur Jenderal Polisi, Gautam Sawang seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (25/12/2020).


Nageshwaramma termasuk di antara para penyembah yang melakukan ziarah dengan berjalan kaki di rute yang dikenal sebagai "rute Annamayya". Dari Desa Mamanduru di distrik Kadapa untuk pergi ke kuil Sri Venkateshwara yang terkenal di puncak Perbukitan Tirumala untuk memenuhi sumpah.


Ia dan ribuan orang lainnya membutuhkan waktu dua hari untuk menunaikan ibadah menjelang festival Ekadasi.




sumber: rakyatku.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close