Nakes dan Pasien yang Ngeseks Sesama Jenis Diperiksa Secara Terpisah



Langkah tersebut dijelaskan Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.


Menurutnya hal itu untuk menyelidiki dugaan mesum sejenis antara pasien Covid-19 dengan tenaga kesehatan di Wisma Atlet tersebut.


Sementara itu, menurut Saleh, pasien yang diduga menjadi pasangan mesum sejenis si perawat, belum diperiksa. Hal itu karena masih dalam penanganan penyembuhan karena berstatus positif Covid-19.


"Dalam penyelidikan. Masih diproses," ujarnya menjawab wartawan di Jakarta, Sabtu (26/12/2020), seperti dikutip dari rri.co.id.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, membenarkan adanya insiden asusila sesama jenis. Yakni antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet.


"Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila. Dampak dari perbuatan mereka juga berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain." ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).


Saat ini Kodam Jaya selaku Kogasgabpad pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah mengamankan kedua terduga pelaku.


"Pelaku langsung kami arahkan untuk melakuan PCR Tes. Dan apabila hasilnya negatif akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," jelasnya.


Dengan kejadian ini, manajemen RSD Wisma Atlet akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni wisma atlet. Agar kejadian serupa tidak terulang.


"Dan Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," ungkapnya.


Pihaknya juga akan lebih meningkatkan standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet. Termasuk dalam pengawasan kegiatan di setiap tower serta memonitor pelaksanaan pelayanan kesehatan.


Viral insiden dugaan mesum sejenis di media sosial (medsos) berawal saat akun Twitter @bottialter mengunggah foto tangkapan layar.


Dalam foto itu berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet pada Jumat (25/12/2020) kemarin.



sumber: antvklik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close