-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Agus Harimurti Yudhoyono 

Peluang Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi RI 1 pada 2024 sangat besar. Terlebih setelah Sandiaga Uno memutuskan untuk menerima tawaran masuk dalam kabinet.


Peneliti Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata menilai ada dua faktor yang diperlukan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Yaitu, tiket dan elektabilitas kandidat.


AHY sebagai seorang ketua umum partai tentu sudah memiliki tiket melaju ke Pilpres 2024.


Sandiaga Uno


“Tiket itu bisa kelas eksekutif atau ekonomi, layaknya pesawat terbang. Bisa untuk RI 1 dan RI 2," ujar Dian Permata, Minggu (27/12).


Jika elektabilitas Partai Demokrat moncer seperti di tahun 2004 lalu, maka bukan tidak mungkin tiket yang digengam AHY merupakan kategori klas eksekutif.


Sementara berbicara elektabilitas, Dian Permata yakin AHY bisa saja mendapat limpahan dari Sandiaga Uno. Di mana keduanya dianggap publik sebagai simbol anak muda oposisi.


Langkah Sandi masuk kabinet akan membuat AHY sebagai satu-satunya simbol tersebut. Limpahan semakin tinggi jika Sandi gagal sukses dalam kabinet.


"Peluang Sandi terlempar di klaster ekonomi bisa saja terjadi jika dia tidak mampu menunjukan kinerja moncer di kabinet Jokowi," pungkas Dian. 


sumber: RMOL.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment