Sandiaga Uno Dorong Inovasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

 

Menparekraf Sandiaga Uno 

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan ada tiga hal untuk mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Sandi mendorong perlunya inovasi dalam pariwisata.


“Pertama adalah inovasi. Harus ada perubahan yang mendasar saat kita mengembangkan 5 destinasi super prioritas. Inovasi itu harus dilakukan dari segi infrastruktur, budaya, kuliner, fashion, dan segala hal yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga melalui cuitan di akun Twitter-nya, Kamis (24/12/2020).


Sandi juga meminta industri pariwisata dan ekonomi kreatif bisa beradaptasi dengan pandemi Covid-19.


“Adaptasi. Kita harus mampu beradaptasi dengan keadaan pandemi covid-19. Salah satunya dengan terus meningkatkan penerapan ‘CHSE' atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).


Sandi meminta kolaborasi semua pihak. Pasalnya jutaan lapangan kerja terdampak di sektor pariwisata.


“Kolaborasi. Kita harus menggandeng semua pihak. Jutaan lapangan pekerjaan terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita perjuangkan sehingga lapangan kerja kembali terbuka luas, dan penghasilan masyarakat kembali meningkat,” tulis Sandiaga.


Presiden Joko Widodo melantik Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (23/12/2020). Sandiaga mengaku mendapatkan tugas dari Jokowi untuk mengembangkan 5 destinasi super prioritas.


5 destinasi super prioritas tersebut Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.



sumbera: www.antvklik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close