Tokoh Islam Bintan Bersatu Dukung Polri Lawan Radikal

NAFAZNEWS.COM -Sejumlah tokoh Islam di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendukung TNI Polri untuk melawan paham radikalisme. Sejumlah tokoh sepakat meminta pihak berwajib jangan mundur memproses penegakan hukum terhadap organisasi masyarakat (ormas) yang diduga terpapar radikalisme.

Ulama Bintan yang bersatu memberikan dukungan kepada TNI dan Polri dalam menindak tegas ormas yang dinilai radikal.

Seperti sosok Ustaz Muhammad Nukman selaku Ketua Nahdatul Ulama Bintan dengan lantang memberikan dukungan kepada TNI dan Polri. Ustaz Muhammad Nukman mengatakan, TNI dan Polri jangan takut menindak tegas ormas yang selalu mengatasnamakan agama tapi lebih cenderung mengarah pada tindakan radikal.

Terpisah, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bintan saat ini masih terpantau dalam keadaan kondusif.

"Saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan masih aman dan kondusif, namun kami tetap memberdayakan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen untuk memantau perkembangan situasi di desa dan kelurahan," ungkap AKBP Bambang. Rabu,(16/12).

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial.

"Jangan saling menghujat dan jangan menebar ujaran kebencian serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi kondusifitas wilayah," tutupnya.

Hms/FIO

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close