Sosok Harun Yahya yang Dihukum 1.075 Tahun Penjara, Sering Dikelilingi Wanita Seksi

 

Harun Yahya dan wanita-wanita seksi di sekelilingnya. (Twitter/@NadyaAyse)

NAFAZNEWS.COM -  Seorang penceramah Muslim di Turki yang bernama Adnan Oktar atau akrab disapa Harun Yahya dijatuhi hukuman 1.075 tahun penjara pada Senin, (11/1/2021) karena kasus kejahatan seksual yang melibatkan dirinya.


Dilansir Bloomberg, Harun Yahya terbukti bersalah karena menjalankan sekte sesat selama puluhan tahun. Dia dan 236 pengikutnya dituduh telah melakukan kejahatan mulai dari serangan seksual, pemerasan hingga pencucian uang.


Aksi Harun Yahya sendiri terendus kepolisian Turki pada 2018 lalu. Dia ditangkap atas dugaan kasus kejahatan keuangan yang telah dilakukan oleh organisasinya.


Selama bertahun-tahun, Harun Yahya kerap tampil memberikan ceramah yang bersifat provokatif dan disiarkan di salurannya sendiri. Dalam ceramahnya tersebut, pemimpin sekte tersebut sering dikelilingi sejumlah wanita muda berpakaian seksi yang dia sebut sebagai kittens atau "anak kucing". Harun Yahya sendiri kerap membahas soal agama dan politik.


Setelah ditangkap dan diadili, saluran TV milik Harun Yahya pun langsung ditutup.

Harun Yahya bersama wanita-wanita yang disebutnya kittens. (Twitter/@NadyaAyse)


Dilansir Hurriyet Daily News, tak lama setelah ditangkap, korban Harun Yahya berbondong-bondong melapor kepolisi. Total korban yang melapor saat itu ada sekitar 45 orang. Mereka mengaku telah diperkosa oleh Harun Yahya dan anggota sektenya.


Mirisnya, korbannya adalah anak-anak yang masih di bawah umur yang rata-rata masih berusia 11-17 tahun.


Sebelum dijatuhi hukuman 1.075 tahun lamanya, Harun Yahya sangat terkenal di Turki. Dia pernah menulis buku berjudul Atlas of Creation. Buku ini bercerita tentang terciptanya manusia dari sudut pandang agama Islam.



sumber indozone.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close