Berpose Telanjang Dada dengan Kalung Ganesha, Rihanna Picu Kemarahan Umat Hindu

 

Rihanna

NAFAZNEWS.COM -  Rihanna kembali memicu amarah warga India. Bayangkan saja, penyanyi yang terkenal dengan lagu Umbrella itu pamer pose telanjang dada sambil memakai kalung liontin bergambar Ganesha.


Kontroversi ini pecah tak lama setelah Rihanna mengunggah fotonya mengenakan lingerie produksinya sendiri, Savage X Fenty, melalui media sosial Twitter dan Instagram.


Dalam keterangan foto itu, pelantun Work ini mengutip lirik lagu Naked dari Popcan. “Me nuh wan ya wear no lingerie tonight fa me girl,” tulisnya.

Foto Rihanna yang mengundang kemarahan umat Hindu.



Dalam foto itu, Rihanna menutupi dadanya dengan tangan. Namun, kalung panjang dengan bandul Ganesha masih terlihat menggantung dari lehernya hingga bagian perut.


Unggahan itu langsung dibanjiri komentar, terutama dari pemeluk agama Hindu di India.


Termasuk dari Ram Kadam, seorang anggota parlemen dari partai Perdana Menteri Narendra Modi, Bharatiya Janata.


“Mengerikan ketika melihat @Rihanna tanpa malu menghina dewa Hindu tercinta kita, Ganesha. Ini memperlihatkan bahwa Rihanna tak tahu atau menghargai kebudayaan, tradisi, dan masalah di sini,” protes Kadam.


Ganesha juga dikenal sebagai Ganapati dan Vinayaka adalah Dewa Hindu yang dipercaya sebagai Penguasa Awal dan Penghilang Rintangan. Ganesha juga mempersembahkan keberuntungan dan kesuksesan.


Tampaknya ini bukan kali pertama penyanyi kelahiran Barbados tersebut memakai kalung itu. Pada 2019, dia juga memakai kalung tersebut dan mengunggah fotonya di Instagram.

AFP melaporkan bahwa Dewan Hindu Dunia juga sudah mengadukan Facebook dan Twitter ke kepolisian karena mengizinkan foto itu beredar dan meminta tindakan terhadap akun Rihanna.



Sumber fajar.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close