-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Cabang olahraga eSports kembali dihadirkan pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021. Ajang olahraga ini dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021.


Kepastian itu diumumkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, selaku negara tuan rumah SEA Games tahun ini.


Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA) mengatakan bahwa ada delapan game yang akan dipertandingkan dalam ajang olahraga SEA Games 2021.


Cabang olahraga eSports di SEA Games 2021 akan menampilkan game versi PC dan mobile. Menariknya, ada satu game di cabor eSports yang memasukkan kategori wanita.


Hal ini tentu memberi angin segar bagi atlet wanita untuk menunjukkan skill dan kapasitasnya dalam kompetisi eSports tingkat Internasional.


Selengkapnya, berikut daftar lengkap game dan kategori cabang olahraga eSports di SEA Games 2021.


- League of Legends: Wild Rift (Mobile) Tim Putra

- League of Legends: Wild Rift (Mobile) Tim Putri

- Arena of Valor (Mobile)

- TimPUBG Mobile (Tim)

- PUBG Mobile (Personal)

- Free Fire (Mobile) Tim

- League of Legends (PC) Tim

- FIFA 4 (PC) Tim

- Crossfire (PC) Tim

- Mobile Legends: Bang Bang (Tim)


Sebelumnya, eSports pertama kali menjadi salah satu cabang olahraga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.


Saat itu, ada enam game populer yang dipertandingkan yakni Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft II, dan Hearthstone.


Sebagai informasi, SEA Games diselenggarakan oleh Southeast Asian Games Federation (SEAGF) serta diawasi oleh Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Comittee/IOC) dan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA). 



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment