-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Seorang bayi bernama Saybie, disebut menjadi bayi terkecil di dunia, memiliki berat hanya 245 gram. Bayi perempuan yang lahir prematur di Amerika Serikat pada Desember 2018 itu dipastikan menjadi bayi perempuan terkecil yang masih hidup di dunia.


Dilansir dari Reuters, Kamis (30/5), bayi bernama Seby itu sudah diperbolehkan pulang setelah dirawat di sebuah rumah sakit di San Diego, California.


Saybie lahir diperkirakan memiliki berat 7,5 ons. Menurut "Smallest Infant Registry", sebuah lembaga kesehatan yang dijalankan oleh University of Iowa, Saybie diyakini telah memecahkan rekor bayi terkecil di dunia.


Rekor sebelumnya untuk bayi yang lahir di Jerman pada 2015 dengan berat 8,9 ons. Ibu Saiby tak mau disebutkan namanya. Ia mengaku melahirkan dengan operasi caesar pada minggu ke-23, 17 minggu lebih awal dari rata-rata masa kehamilan.

“Dokter mengatakan kelahiran prematur dilakukan setelah mereka menemukan bahwa berat badan bayi tidak bertambah dan nyawa ibu terancam,” kata rumah sakit menambahkan.


Bayi prematur Saybie dirawat di unit perawatan intensif neonatal sampai akhirnya diperbolehkan pulang. Pada akhir Mei, berat Saybie telah meningkat menjadi 5,6 pon (sekitar 2,54 kg).

“Dia hampir tidak mengalami hambatan medis yang biasanya dialami bayi-bayi mikro prematur, misal pendarahan otak, masalah paru-paru hingga jantung,” seru pihak rumah sakit.


Sumber Berita: planet.merdeka.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment