SKB 4 Menteri, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan Dimulai Juli 2021

 


NAFAZNEWS.COM -  Pemerintah menargetkan pembelajaran tatap muka terbatas akan dilakukan pada Juli 2021. Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan hal tersebut akan terlaksana setelah para pendidik dan tenaga pendidik selesai diberikan vaksinasi pada Juli 2021.


"Dalam rangka mendukung akselerasi tatap muka secara terbatas, vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga pendidik di targetkan dapat selesai Juli 2021, ini sesuai komitmen pak Menkes, sehingga pada tahun ajaran baru di Juli 2021 ini diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas," katanya dalam konfrensi pers terkait pengumuman Keputusan Bersama tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid dalam akun YouTube Kemendikbud, Selasa (30/3).


Dia menjelaskan, kebijakan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid akan berlangsung baik jika terdapat komitmen yang terjalin antara pusat dan daerah.


Sehingga dia meminta kepada daerah agar memberikan sosialisasi tersebut. Adapun SKB 4 Menteri tersebut diteken oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.


"Saya mengapresiasi rencana pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dirancang oleh baik, bersama-sama dengan Kemendikbud, yang bertanggung jawab, mudah-mudahan SKB 4 menteri ini bisa berjalan seperti yang kita harapkan," ujarnya.


Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan, penerapan pembelajaran tatap muka terbatas akan dilakukan setelah pemberian vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik selesai. Rencananya hal tersebut akan dilakukan mulai dari PAUD, SD setelah itu bertahap hingga Pendidikan Tinggi.


"Kami ingin menargetkan agar kami bisa di bulan Juli akan bisa melakukan tatap muka secara terbatas," tutupnya. 



Sumber : merdeka.com


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close