-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Jozeph Paul Zhang. /RiauNews

NAFAZNEWS.COM -  Youtuber Jozeph Paul Zhang baru-baru ini dikabarkan membela aksi penculikan 7 jenderal yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia.


Pernyataan Jozeph yang dinilai pro-PKI terekam dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Cahaya Islam Channel.


Melansir dari Suara, Jozeph menilai bahwa pada zaman Soekarno, para jenderal-jenderal hidup mewah bahkan memiliki istri empat.


"PKI ini orang-orang jujur yang mengkritik jendral jamannya Soekarno yang hidupnya mewah, istrinya 4. Jangan bilang Jendral A Yani dan jendral lainnya itu jujur ya, hidupnya dalam hedonisme," ucapnya, dikutip dari Suara, Minggu, 18 April 2021.


Jozeph menilai tak ada yang salah dari aksi penculikan tersebut karena menurutnya PKI hanya ingin mengkritik pemerintahan Soekarno karena perilaku hedonisme jenderal-jenderalnya.


"Pada kenyataannya PKI itu mengkritik Soekarno karena jendral-jendralnya itu hedonisme hidupnya. Jadi PKI itu justru yang mengajarkan rakyat itu hidup bener," lanjutnya.


Ia bahkan mempertanyakan apakah tindakan PKI merupakan tindakan kejahatan. 


Menurutnya, justru PKI punya andil besar dalam perjuangan kemerdekaan, contohnya saat pemberontakan tahun 1926 dan pemberontakan 1948.


"Apakah PKI jahat? sejahat apa? jahatnya dimana? justru di zamannya PKI itu yang memimpin pemberontakan PKI tahun 1926 dan 1948. Nah NU ini jadi korban berapa banyak yang jadi korban ngga nyampe 500 total dari tahun 26 sampai 45," katanya.


"Tapi berapa yang dibantai orang yang dianggap PKI sama orang NU? 3 juta oleh orang NU ya kan, kan dulu musuhnya sama NU," tambahnya.




sumber berita terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment