-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Cuplikan video Jozeph Paul Zhang emosi saat bahas soal trinitas. (Piyong77 Channel)

NAFAZNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan Jozeph Paul Zhang emosi saat tengah diskusi membahas terkait Trinitas ketuhanan, beredar di media sosial.


Video Jozeph Paul Zhang yang tampak emosi saat membahas trinitas tersebut dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 18 April 2021.


Dalam narasi unggahannya, ia menyebutkan Jozeph Zhang mengamuk saat berdebat tentang trinitas dengan orang yang meyakini konsep tritunggal ketuhanan.


"Detik-detik paul zhang ngamuk saat debat tentang trinitas dengan orang trinitas Gaes," cuit MurtadhaOne1.


Selain itu, netizen tersebut juga menyebut Jozeph memang memiliki niat memecah belah persatuan antar agama di Indonesia.


Pasalnya, kata sang netizen, Jozeph Paul Zhang tak hanya menyinggung agama lain melainkan juga sesama umat Kristen dengan menyebut mereka barbar hanya karena berbeda pendapat.


"Si paul zhang itu tinggalnya di LN. Niatnya memang mau pecah belah persatuan antar agama di Indonesia Jangankan dengan yang beda agama, yang sama-sama kristen aja dia sebut bar-bar hanya karena ga sepaham," tuturnya.


Setelah ditelusuri, video tersebut pertama kali diunggah oleh kanal Youtube Piyong77 Channel pada Maret 2021 lalu.


Dilihat dari video berjudul 'Paul Zhang Emosi Saat Diskusi dengan Orang Tritunggal' tersebut, tampak Jozeph tengah berdebat sengit dengan seorang panelis bernama Abdulloh terkait trinitas.


Ia mengatakan kepada panelis itu bahwa dirinya tak pernah menjelaskan tentang trinitas kepada orang-orang yang telah dibaptisnya.


"Saya membaptis orang di dalam nama Yesus Kristus tanpa satupun saya menjelaskan ke mereka tentang trinitas. Di dalam channel youtube saya, ada 153 join member tidak ada satupun yang saya ajarin trinitas," ujar Jozeph Paul Zhang.


Tak berselang lama, ia pun emosi lantaran ucapannya tersebut dipotong oleh panelis tersebut.


Kemudian, Jozeph kembali menegaskan bahwa ratusan orang Islam di Indonesia maupun Eropa yang telah ia baptis tak satupun dari mereka diajarkannya soal trinitas.


"Saya tidak suka dipotong kalau lagi ngomong. Di dalam kelas saya tidak ada satupun yang saya ajarin trinitas. Saya baptis ratusan orang Islam di Indonesia dan Eropa tidak ada satupun saya ajarin trinitas," tegasnya.


Dirinya mengaku hanya mengajarkan orang-orang tersebut cara mengasihi, mengampuni dan memberkati sesuai ajaran Yesus.


"Saya ajarin mereka mengasihi, mengampuni, memberkati sesuai dengan ajaran Yesus," ungkap Jozeph Zhang.


Lantaran debat tersebut sudah semakin memanas, sang moderator pun meminta agar Jozeph dan panelis itu berhenti sejenak membahas soal trinitas.


"Stop-stop dulu bahas tritunggal," kata sang moderator tersebut kepada Jozeph Paul Zhang.


Akan tetapi, Jozeph mengaku tak masalah jika perdebatan itu memanas lantaran dirinya ingin mengajari orang-orang trinitas.


Bahkan, dia menyebut orang-orang yang meyakini konsep trinitas itu sebagai orang barbar.


"Gak apa-apa pak, saya mau ngajarin orang tritunggal sopan santun karena memang orang-orang trinitas ini barbar semua," ucap Jozeph Zhang.


Ia pun lantas kembali menegaskan kepada panelis pengikut tritunggal itu bahwa Yesus tidak pernah mengajarkan trinitas.


Jozeph Paul Zhang bahkan mengaku siap masuk Islam apabila benar Yesus mengajarkan soal trinitas.


"Saya kasitahu kamu, kalau Yesus tidak pernah ajarin tritunggal. Kalau Yesus ajarkan trinitas saya masuk Islam," ujarnya.


sumber berita terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment