-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ferdinand Hutahaean

NAFAZNEWS.COM - Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cocok ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurusi subsidi pupuk.


Ferdinand mengatakan, Ahok cocok mengurusi persoalan subsidi pupuk yang menurutnya selama ini tidak jelas rimbanya.


"Ahok cocok ngurusin Subsidi Pupuk yang selama ini banyak tak jelas rimbanya," ujar Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Minggu 18 April 2021.


Maka dari itu, ia menyarankan kepada Presiden Jokowi agar menunjuk Ahok untuk mengurus persoalan subsidi pupuk tersebut.


"Ayo pak Presiden, Ahok lebih pas benahi ini," kata Ferdinand Hutahaean.


Ferdinand dalam cuitannya itu juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan berjudul 'Pupuk Bersubsidi Dukung Musim Tanam Kedua di Majalengka', yang dimuat situs Medcom.id.


Dalam isi artikel pemberitaan itu disebutkan, para petani di Majalengka Jawa Barat kini tidak perlu khawatir menyambut musim tanam kedua tahun ini. Sebab, stok pupuk bersubsidi dijamin aman dan siap membantu aktivitas petani.


Kepastian ketersediaan pupuk bersubsidi di Majalengka, disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Majalengka Iman Firmansyah.


Stok pupuk bersubsidi jenis urea musim tanam kedua ada penambahan dari 25.671 ton  menjadi 36.590 ton, atau ada penambahan 10.839 ton.


Sedangkan untuk jenis SP 36, kata Iman, semula dari 4.200 bertambah menjadi 5.806 seiring penambahan 1.606 ton. Adapun untuk jenis ZA juga kebutuhan 10.481 ton menjadi 11.583 ton, karena penambahan 1.102 ton.


"Bulan Desember tahun kemarin tercatat sudah 4.226 ton. Jumlah tersebut dinilai tidak ada kekurangan karena sesuai dengan kartu tani," ujarnya.


sumber berita terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment