-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengungkapkan kapasitas tempat tidur di ruang Intensive Care Unit  (ICU) di sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru sudah penuh. 


Meningkatkanya pasien yang dirawat di ruang ICU ini tidak terlepas dari lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Riau sejak beberapa pekan belakangan ini.


"Iya, full semua, sudah 100 persen," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Kamis (29/4/2021).


Menyikapi kondisi tersebut, Yovi menegaskan, tidak ada cara lain selain mengurangi angka pasien Covid-19. Khususnya yang bergejala berat. 


Sebab habisnya tempat tidur di ruang ICU rumah sakit ini karena banyaknya pasien Covid-19 yang sudah bergejala sedang dan berat baru dibawa ke rumah sakit. 


"Tidak ada cara lain, antisipasinya ya harus dikurangi kasus baru, itu saja," katanya.


Selain itu, protokol kesehatan juga harus diperketat lagi. Kemudian pasien yang mengalami gejala segara lakukan isolasi, lebih baik di tempat yang disiapkan pemerintah. 


Sebab lebih aman, tidak menularkan keanggota keluarganya di rumah dan bisa diawasi oleh petugas kesehatan. Sehingga pasien tidak harus menunggu bergejala berat baru dibawa ke rumah sakit. 


"Terutama di Kota Pekanbaru. Karena hampir setengah kasus Covid-19 di Riau itukan ada di Pekanbaru. Jadi kalau di Pekanbaru penangananya beres, selesai kasus di Riau ini," katanya. (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment