-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COM - Sampel spesimen pasien Covid-19 di Provinsi Riau sudah dikirim ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta. Saat ini sedang dilakukan pengujian di Kemenkes untuk melihat apakah dalam sampel yang dikirim tersebut terdapat virus corona mutasi baru B117 atau tidak. 


"Sudah kita kirim, memang kemarin sempat ada masalah dengan peswat cargo yang akan membawa sampel ini ke jakarta. Tadi sudah selesai, dibantu kawan-kawan dari KKP, awalnya memang pihak kargo yang akan membawa sampel ini akan keberata, tapi karena ini masalah nasional jadi kita minta itu dibantu," kata Jubir Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi, Kamis (29/4/2021).


Namun untuk hasilnya, hingga saat ini belum keluar. Pihaknya masih menunggu hasil pengujian sampel tersebut dari pihak Kemenkes di Jakarta. 


"Hasilnya belum keluar, mungkin dalam beberapa hari ini sudah keluar, mestinya tidak lama, harusnya dalam minggu ini sudah keluar hasilnya," ujarnya.


Yovi mengungkapkan, sampel yang dikirim ada banyak. Namun ia tidak menjelaskan berapa jumlah pastinya.


"Ada banyak, tidak satu dua," kata dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini.


Pemeriksaan sampel ini penting. Sebab hanya dengan pemeriksaan tersebut lah bisa diketahui apakah virus B117 tersebut sudah masuk ke Riau atau belum. 


"Mudah-mudahan tidak ada, kalau tidak terbukti, berarti peningkatan kasus yang terjadi saat ini murni karena protokol kesehatan kita yang tidak benar," katanya. (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment