-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) pendidikan untuk gaji guru bantu SD/SMP di daerah, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis dan Pelalawan. 


Informasi ini diutarakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE, Rabu (28/4/2021) di Pekanbaru. Indra mengatakan, bankeu gaji guru bantu ditransfer sesuai dengan usulan kabupaten. 


"Bankeu gaji guru bantu sudah transfer tiga kabupaten, yaitu Rokan Hulu Rp2,280 miliar untuk 380 orang guru bantu. Kemudian Bengkalis Rp1,734 miliar untuk 289 orang, dan Pelalawan 


Rp1,410 miliar untuk 235 orang," jelasnya. Lebih lanjut Indra menjelaskan, bankeu gaji guru bantu SD/SMP di tiga daerah itu karena usulan yang masuk sudah lengkap, sehingga berkas bisa diproses untuk pencairan. 


Selain tiga daerah itu, sebut Indra, ada tiga kabupaten yang mengusulkan namun belum bisa diproses. Ketiga daerah itu yakni Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir.


"Jadi berkas usulan bankeu gaji guru bantu mereka belum lengkap, sehingga belum bisa kita salurkan karena berkas belum lengkap. Intinya kalau usulan lengkap langsung kita proses pencairannya," ungkapnya. 


"Untuk kabupaten/kota lainnya sampai saat ini belum ada mengusulkan bankeu guru bantu. Kita harap bisa secepatnya diusulkan, karena ini sangat ditunggu-tunggu guru bantu," tutupnya.  (MCR)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment