-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau H Jonli mengajak seluruh organisasi buruh di daerah ini, untuk memperingati Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2021 mendatang secara sederhana.


Imbauan itu disampaikan Jonli saat memimpin Rapat Persiapan Hari Buruh 2021, Rabu (28/4/21) di Kantor Disnakertrans Riau di Jalan Pepaya Pekanbaru. Turut hadir, perwakilan Polda Riau, perwakilan organisasi buruh serta stake holder terkait.


"Pemerintah Provinsi tidak melarang perayaan May Day atau Hari Buruh, karena itu hak mereka. Namun kita mengimbau sebaiknya dilaksanakan secara sederhana," kata Jonli.


Jonli mengemukakan, kondisi pandemi COVID-19 di Provinsi Riau yang cukup tinggi khususnya di Kota Pekanbaru, menjadi alasan penting. Sehingga tidak perlu melakukan aksi demo atau menggerakkan massa di jalan. Hal ini untuk mencegah terjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19, apabila perayaan May Day dilakukan dengan mengumpulkan orang banyak.


"Ada baiknya, Hari Buruh itu kita buat kegiatan sosial. Misalnya menggelar pertemuan, itu mungkin lebih baik," sebutnya.


Dia mencontohkan, kegiatan vaksinasi COVID-19 yang ditaja oleh organisasi KBSI pada tanggal 1 Mei 2021 nanti di Kantor Disnakertrans Riau. Kegiatan vaksinasi ini mendapat dukungan Gubernur Riau H Syamsuar melalui Dinas Kesehatan (Diskes).


"Ada 100 vaksinasi untuk pengurus serikat buruh pada Peringatan May Day nanti. Inya Allah, Pak Gubernur juga hadir menyaksikan vaksinasi bagi buruh itu," ulasnya.


Kegiatan lainnya lanjut Jonli, pihaknya bersama KBSI juga akan menyerahkan bantuan bagi anak pekerja/buruh yang berprestasi di sekolah. Bantuan pendidikan itu hasil penggalangan dana dari serikat buruh.


Kemudian sambung Jonli, dalam kegiatan May Day itu nanti diserahkan juga bantuan Sembako bagi anak yatim di Panti Asuhan. Pihaknya juga berharap serikat buruh lainnya dapat bergabung dalam kegiatan May Day di Kantor Disnakertrans Riau itu.  (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment