-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

NAFAZNEWS.COM - Sebagai bentuk antisipasi terkait adanya penyalahgunaan tes anti gen Covid-19 seperti di Bandara Kualanamu, Medan yang menggunakan alat serupa untuk beberapa pasien. Satgas COVID-19 Riau saat ini mulai menggunakan genose untuk mendeteksi COVID-19 bagi mereka yang akan melakukan perjalanan.


Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini penggunaan tes cepat genose sudah diterapkan di terminal bus Type A Payung Sekaki dan juga Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. 


"Dengan penggunaan genose, diharapkan praktik kecurangan seperti yang terjadi di bandara Kualanamu tidak terjadi di Riau," kata Mimi, Kamis (29/4/2021)


Meskipun demikian, Mimi mengakui bahwa saat ini masih ada beberapa penyedia layanan tes cepat COVID-19 yang menggunakan metode swab. Karena itu, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan sidak ketempat-tempat penyedia layanan tes cepat tersebut.


"Sidak pastinya akan dilakukan, namun kita harapkan di Riau tidak terjadi seperti di Kualanamu. Kami imbau para penyedia jasa juga jujur dalam bekerja, karena sangat merugikan masyarakat jika disalahgunakan," ujarnya. (MCR)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment