-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Presiden Joko Widodo

NAFAZNEWS.COM -  Polemik Bipang Ambawang alias "babi panggang" Ambawang hingga saat ini masih menjadi pembicaraan hangat publik.


Perkataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi beberapa waktu lalu menuai pro dan kontra.


Banyak yang menghujat, tetapi rupanya banyak pula pihak yang justru senang hingga berterima kasih kepada Presiden Jokowi.


Salah satunya adalah seorang netizen asal Pontianak yang dalam keterangannya di media sosial menanggapi positif pemberitaan Bipang Ambawang yang viral karena Presiden Jokowi.


Menurutnya, hal tersebut justru menaikkan nama Kalimantan Barat dan Ambawang ke "permukaan".


"Gegara Pak Dhe menyebutnya dan ada yang ribut-ribut bikin polemik soal Bipang (kita tahu siapa yang ribut dan kenapa ribut), nama Kalimantan Barat dan nama Ambawang, naik ke permukaan," ujar netizen dengan nama akun Kaklong Pontianak, dikutip  pada Minggu, 9 Mei 2021, via Facebook.


Menurut netizen tersebut, dengan viralnya Bipang Ambawang, maka potensi rezeki pengusaha UMKM juga akan turut meningkat.


"Efek langsungnya, saya yakin, akan semakin banyak orang yang penasaran soal ragam kuliner dari Kal-Bar. Ini artinya, potensi rezeki para pengusaha UMKM juga akan meningkat," sambungnya.


"Rezeki ini akan diterima baik oleh yang mendukung mau pun yang benci sama Pak Dhe. Jangan lupa bilang terima kasih sama Pak Dhe ya. Terima kasih Pak Dhe, presidenku (emoji hati empat buah)," pungkasnya.


Seperti diketahui, Bipang Ambawang merupakan kuliner khas asal Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat.


Masyarakat setempat mengenal bipang sebagai singkatan dari kuliner "babi panggang".


Sebagai informasi, penjualan Bipang Ambawang memang diketahui meningkat seusai Presiden Jokowi memviralkannya belum lama ini.


Dilansir berdasarkan pantauan MNC Portal, misalnya, bahkan di salah satu e-commerce pada Minggu siang tadi, 9 Mei 2021, produk makanan Bipang Ambawang yang dijual oleh salah satu akun di sana tampak sudah sold out alias habis terjual.


Hal itu tampak jelas pada keterangan ‘stok habis’ yang tertera di bawah foto produk seharga Rp475 ribu tersebut.


Dalam keterangannya, sang penjual mengaku bahwa saat ini hidangan Bipang Ambawang masih dalam tahap pemanggangan dan baru dapat kembali di-order pada Kamis mendatang.


Lalu dalam kesempatan lain, seorang netizen juga mengaku bahwa jualannya ludes terjual berkat promosi Bipang Ambwang oleh Presiden Jokowi. 






sumber terkini.id


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment