-->

Type something and hit enter

By On
Prabowo Subianto


 NAFAZNEWS.COM - Karamnya kapal selam KRI Nanggala 402di perairan laut Bali menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kalangan TNI Angkatan Laut (AL) dan juga para keluarga 53 awak personel on board yang ditinggalkan.


Insiden tenggelamnya kapal selam ini membuat Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto mengambil langkah cepat. Prabowo berencana membeli kapal selam baru untuk menggantikan KRI Nanggala 402. Berikut ulasannya.


Sebut Ada 3 Kapal Selam

Menhan Prabowo Subianto akan segera membeli 3 buah kapal selam untuk TNI AL. Hal ini  dilakukan untuk menggantikan kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam pada Sabtu (24/4) lalu di perairan laut utara Bali.


"Kita baru ada ngadakan tiga kapal selam baru, dari Korea Selatan," ucap Prabowo Subianto dalam siaran pers seperti yang terlihat dalam tayangan unggahan saluran Youtube metrotvnews.


Sudah Lakukan Uji Coba

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba. Ia mengatakan uji coba tersebut akan terus dilakukan demi mengetahui kemampuan kapal selam.


"Masih terus diadakan uji coba," jelas Prabowo dalam siaran pers.


Akan Lakukan Penambahan Kapal Selam

Lebih lanjut, Prabowo juga membenarkan bahwa Indonesia memiliki sebuah rencana untuk menambah kapal selam. Hal tersebut dilakukan sejak insiden KRI Nanggala 402 mengalami subsunk ketika beroperasi di perairan laut Utara Bali.


"Dan terus memang kita rencananya akan tambah kapal selam. Rencana kita memang terus mengadakan penambahan kapal selam," ungkap dia. 



Sumber : merdeka.com 


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment