-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Ustaz Abdul Somad (UAS) 

NAFAZNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung menyindir penggalangan dana yang dilakukan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk membantu rakyat Palestina yang kini tengah menghadapi serangan bersenjata dari militer Israel.


Dewi Tanjung lewat cuitannya di Twitter, Selasa 18 Mei 2021, awalnya menyinggung UAS soal penggalangan dana dari masyarakat untuk membeli kapal selam beberapa waktu lalu.


"Nyai Sentil Keras si Somad. Udah berapa Total Uang sumbangan Galang dana untuk beli Kapal Selam," cuit Dewi Tanjung.


Ia pun lantas menyindir penggalangan donasi serupa dari Ustaz Abdul Somad, namun kali ini untuk membantu warga Palestina.


"Sekarang kau mau Galang dana untuk Palestina," tutur politisi perempuan yang akrab disapa Nyai ini.


Oleh karena itu, kader PDIP tersebut menegaskan ke UAS untuk tidak menjual penderitaan rakyat Palestina hanya demi kepentingan pribadi maupun kelompok.


"Jangan menjual penderitaan Rakyat Palestina demi kepentingan pribadi dan kelompok," tegas Dewi Tanjung.


Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad atau UAS dikabarkan melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina yang sekarang sedang berjuang melawan Israel.


UAS meminta agar warga Indonesia mau untuk menyisihkan sedikit untuk bersedekah membantu saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina.


Hal itu diungkapkan UAS lewat unggahannya di Instagram miliknya pada Minggu, 16 Mei 2021.


Dalam unggahannya itu, penceramah kondang ini turut memberikan informasi terkait kronologi konflik antara Palestina dan Israel.


Selain itu, UAS juga mengungkapkan bahwa hingga momen Idul Fitri 2021 rakyat Palestina terus dihantui ketakutan akibat serangan militer Israel.


"Hingga hari raya Idul Fitri 1442 H ini masyarakat Palestina terus dihantui ketakutan dengan serangan-serangan dan konflik. Tidur mereka tidak nyenyak, suara-suara ledakan bom mengancam dan meneror ke bilik-bilik rumah," tulisnya.



Sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment