-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Abu Dhabi tawarkan vaksin Covid-19 gratis buat turis asing. (Getty Images/iStockphoto/EXTREME-PHOTOGRAPHER)

NAFAZNEWS.COM - Abu Dhabi bikin terobosan di sektor wisata saat pandemi virus Corona. Ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) itu menawarkan vaksin Covid-19 gratis buat turis asing.


Dikutip dari Reuters, Kamis (24/6/2021) tampaknya kebijakan itu hanya berlaku bagi wisatawan asing yang masuk UEA lewat Abu Dhabi. Hingga saat ini, tidak ada indikasi bahwa aturan tersebut berlaku di Dubai atau lima kota administratif UEA lainnya, Ajman, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain.


Merujuk informasi dari Perusahaan Layanan Kesehatan Abu Dhabi (SEHA), yang mengoperasikan infrastruktur kesehatan masyarakat UEA, pengunjung dengan visa yang dikeluarkan oleh Abu Dhabi dan pemegang paspor yang memenuhi syarat untuk visa turis yang masuk melalui Abu Dhabi bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.


Kantor Media Abu Dhabi pada 11 Juni melaporkan bagi pemegang visa tinggal atau visa masuk yang kedaluwarsa juga dapat mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma.


Ya, selama pandemi virus Corona cukup banyak ekspatriat yang kehabisan masa visa tinggal atau wisatawan yang melebihi batas perjalanan. Abu Dhabi memudahkan mereka untuk bisa divaksin.


Sebelumnya, Otoritas Kesehatan Dubai hanya membatasi vaksin gratis untuk warga negara dan pemegang visa tinggal Dubai yang sah.


Otoritas Kesehatan UEA mengatakan bulan ini hampir 85 persen dari warga yang memenuhi syarat telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, tetapi tidak mengatakan berapa banyak yang memiliki dua dosis.


Infeksi Covid-19 telah meningkat di UEA dalam sebulan terakhir dan Abu Dhabi masih membatasi orang masuk. Abu Dhabi juga menerapkan karantina rumah dan tes PCR bagi wisatawan. Orang yang masuk lewat darat dari bagian administratif lain di UEA ke Abu Dhabi juga harus mengikuti serangkaian tes Covid-19.


Wisatawan dari 27 negara yang masuk daftar hijau, termasuk China, Jerman, dan Amerika Serikat, dapat masuk tanpa karantina pada saat kedatangan. Sementara itu, turis dari negara nondaftar hijau dan turis yang belum divaksin harus menjalani karantina selama 10 hari.


SEHA menawarkan vaksin Covid-19 dari produsen obat milik negara China Sinopharm dan oleh Pfizer/BioNTech di Abu Dhabi.



Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment