-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COMSaat ini banyak orang yang berjuang dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan uang untuk keluarga mereka.

Belum lama ini, Mohamad Firdaus yang menggunakan nama Firdaus Legacy di Facebook membagikan pemandangan memilukan yang ditemuinya saat melewati tempat sampah di Jitra, Kedah. 

Firdaus mengatakan bahwa dia menemukan mereka pada jam 8 malam di Taman Suria. Dia menemukan seorang pria mencari kotak di tempat sampah dengan putranya sampai larut malam sehingga dia bisa mendapatkan uang untuk memberi makan keluarganya.

"Saya melihat seorang pria dan putranya mengobrak-abrik tempat sampah untuk mencari kotak untuk dijual. Ketika saya duduk di tempat sampah, saya bisa mencium bau yang menyengat dari sampah dan limbah." 

Firdaus bertanya apakah mereka sudah makan dan dia menjawab ya, dia hanya mengumpulkan kotak untuk dijual keesokan harinya. "Saya bertanya berapa banyak anak yang Anda miliki, dia berkata lima. Saya memberinya uang tetapi dia bilang dia tidak menginginkannya." 

Firdaus terus membujuknya, "Saya bilang, kalau kamu tidak mau, ambil saja untuk anak-anakmu. Belikan mereka makan malam untuk malam ini dan hari berikutnya. Mungkin malam ini semua toko tutup, tetapi Anda dapat membeli kebutuhan pokok dan apa yang tidak Anda miliki di rumah." 

Ayah lima anak ini hanya bisa meneteskan air mata sebagai tanda terima kasih atas uang yang diberikan kepadanya. Dia mengatakan dia tidak mau menerima uang itu karena dia takut dengan apa yang akan dikatakan orang tentang dia. 

Pemuda tersebut mengaku terharu saat melihat pria tersebut dan anaknya mencari kotak-kotak di area tempat sampah yang sepi karena tidak ada orang di sana akibat diberlakukannya Full Movement Control Order (FMCO). 

"Kami mungkin baik-baik saja, tetapi siapa tahu, beberapa orang di luar sana sangat lapar. Selama FMCO ini, kita perlu ingat bahwa banyak yang berjuang secara finansial. Semoga Tuhan membantu semua orang yang sedang berjuang saat ini." 

Netizen tergerak oleh sikap bijaksana Firdaus terhadap keluarga yang kurang beruntung itu. Pengguna berkomentar bahwa postingan Firdaus ini membuktikan banyak orang di luar sana yang menganggur sejak penerapan MCO.





Sumber riau24.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment