-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Objek terbang misterius atau sering disebut UFO, menarik perhatian banyak pihak. Dari peneliti hingga para politikus Amerika Serikat.

Bahkan, UFO kini dianggap sebagai ancaman keamanan nasional Amerika Serikat oleh sekelompok politikus senior negara tersebut.

Sejumlah anggota Kongres atau DPR AS mengungkapkan kerisauan mereka itu setelah menghadiri pertemuan pemaparan laporan terkait UFO bersama Departemen Pertahanan. Laporan yang sama rencananya akan dibuka ke publik pada 25 Juni pekan depan.

"Jelas, ada sesuatu yang sedang terjadi dan tak bisa kita atasi," kata Tim Burchett, anggota DPR AS dari Partai Republik dari Tennessee seperti dilansir dari The Guardian.

Sebelumnya sejumlah pilot pesawat tempur AS mengakui bahwa perjumpaan dengan UFO sudah bukan sesuatu yang aneh lagi bagi mereka. Dalam beberapa tahun mereka telah sering bertemu UFO saat sedang terbang.

San Diego, California adalah salah satu lokasi paling sering terdeteksinya UFO. Beberapa pilot pesawat tempur dan kapal perang AS di sana pernah melaporkan dan merekam aktivitas UFO. San Diego sendiri adalah pangkalan Angkatan Laut terbesar kedua Amerika.

Misalnya pada Mei lalu dilaporkan bahwa kapal perang AS di San Diego pernah merekam sebuah UFO melayang-layang, sebelum terjun ke dalam laut dan menghilang.

"Masalah UFO ini kami anggap serius, karena berkaitan dengan keselamatan personel militer AS atau keamanan nasional Amerika. Jadi kami ingin tahu, siapa sebenarnya yang kita hadapi ini," kata Sean Patrick Maloney, politikus dan anggota Kongres dari Partai Demokrat.

Adam Schiff, Ketua Komite Intelijen Kongres yang berasal dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa pertemuan terkait UFO itu sangat menarik.

"Saya benar-benar belajar beberapa hal yang sungguh baru bagi saya. Tetapi saya akan berhenti sampai di situ saja," kata Schiff kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Adapun laporan yang diakses oleh para anggota Kongres tersebut berbeda dari versi yang akan diakses oleh publik pada 25 Juni mendatang. Versi yang akan dibuka ke publik tidak akan mengandung informasi-informasi rahasia yang sensitif.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan Washington Post pada awal Juni ini, mantan Direktur Program Identifikasi Ancaman Luar Angkasa Departemen Pertahanan AS, Luis Elizondo mengatakan UFO telah mengancam keamanan nasional AS dan juga dunia.

UFO-UFO itu, jelas Elizondo, terdeteksi pernah mengganggu instalansi nuklir AS dan beberapa negara lain. Ia juga mengatakan kecil kemungkinan UFO itu merupakan teknologi AS, Rusia, atau China. Ia meminta publik untuk membuka pikiran akan kemungkinan keterlibatan peradaban lain, semisal alien.

Dengan dianggap sebagai ancaman keamanan nasional Amerika Serikat, apakah mereka sudah menemukan UFO?


sumber hitekno.com/

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment