-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COM - Tingkat keterisian ruang isolasi yang disiapkan oleh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten kota di Riau masih rendah.  Hingga saat jumlah pasien Covid-19 baru sebanyak 251 orang.

Padahal pemerintah daerah sudah menyiapkan sejumlah tempat dan gedung untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Jumlah tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah daerah ada di Riau ada 18 lokasi. Tersebar di sembilan kabupaten kota.

Rincianya di Pekanbaru ada lima lokasi, Rohil ada tiga lokasi, Siak ada tiga lokasi dan di Inhu ada dua lokasi.

Kemudian Dumai, Inhil, Meranti, Kampar dan Pelalawan masing-masing punya satu lokasi tempat isolasi mandiri.

Dari 18 tempat isolasi yang disiapkan oleh pemerintah tersebut, tersedia 731 kamar dengan jumlah tempat tidur sebanyak 1.247 tempat tidur.

"Hingga saat ini yang terpakai baru sebanyak 251 tempat tidur, jadi masih tersisa 996 tempat tidur lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (16/6/2021).

Mimi mengimbau bagi warga yang terkena Covid-19 namun tidak bergejala, maupun bergejala ringan agar bisa memanfaatkan tempat isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah.

"Apalagi kalau rumahnya tidak layak untuk dijadikan tempat isolasi, sebaiknya isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh pemerintah, supaya bisa lebih terjamin," ujar Mimi. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment