-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

NAFAZNEWS.COM - Lima mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) berhasil lolos pendanaan program kreativitas mahasiswa (PKM) yang didukung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Adapun kelima mahasiswa yang lolos pendanaan PKM dengan program Gerakan Hug to Care Cegah Kekerasan pada Anak Usia Dini di Desa Pongkar, Karimun, Kepulauan Riau ini, yakni Charla Putri Balqis, Attila Zalfa Zutia, dan Chandra Maulana dari Jurusan Teknik Sipil, serta Firda Fitriyani dan  Hilwa Zakia Rosyada dari Jurusan Teknik Geologi. Mereka juga dibimbing oleh Roza Mildawati, sebagai dosen pembimbingnya.

Ketua Tim PKM Hug to Care Cegah Kekerasan pada Anak Usia Dini di Desa Pongkar, Charla Putri Balqis mengatakan bahwa PKM merupakan wadah yang dibentuk Kemenristekdikti dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

"Ada beberapa tim mahasiswa UIR yang lolos pendanaan, salah satunya tim kami yang mengikuti Jenis PKM-PM (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat) yang di mana proposal kami dinyatakan lolos pendanaan nasional," kata Charla, Rabu (16/6/2021).

Setelah proposal ini lolos didanai, maka tim ini pun berkewajiban untuk segera merealisasikan rancangan program Hug to Care untuk mitra di Desa Pongkar tersebut.

"Adapun tujuan dari program kami ini untuk mengedukasi, serta mendemontrasikan kepada masyarakat setempat terkait pentingnya mencegah kekerasan pada anak usia dini. Tentunya edukasi ini akan kami kemas melalui program-program kreatif yang telah kami susun dalam proposal saat pengajuan pendanaan tersebuttersebut. Semoga semuanya berjalan lancar," ucapnya optimis.  (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment