-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat bersama MUI Riau menggelar gerakan nasional penanggulangan Covid-19 berbasis fatwa MUI di Aryaduta Hotel Pekanbaru, Rabu (16/6/2021).

Ketua MUI Riau, Ilyas Husti menyampaikan bahwa belakangan ini bangsa Indonesia khususnya Provinsi Riau berhadapan dengan musibah pandemi Covid-19.

Untuk itu, ia mengungkapkan dengan adanya acara yang penting yaitu gerakan nasional penanggulangan Covid-19 berbasis fatwa MUI diharapkan dapat mempercepat memutus mata rantai Covid-19 dan mengatasi masalah lainnya di Riau.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tanggung jawab MUI melayani umat dan menyelamatkan umat," tuturnya.

Ilyas Husti mengatakan, dengan dilaksanakan secara bersama gerakan ini di Riau diharapkan akan dapat mengurangi penyebaran Covid di Provinsi Riau.

"Kegiatan ini melalui dilaksanakan offline dan online yang dihadiri oleh pengurus MUI Riau ditambah utusan perguruan tinggi, pimpinan Ormas, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh yang dianggap penting untuk menyamakan visi dan persepsi bergerak bersama membasmi Covid-19," ucapnya.

Ketua MUI Riau ini mengungkapkan, gerakan nasional yang ditetapkan untuk menangani Covid-19 dinilai sangat tepat karena melihat pertumbuhan dan perkembangan Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan tidak hanya di pusat tapi juga di Riau sendiri.

Ia menyebutkan, alasan lain pentingnya penyelenggaraan kegiatan ini adalah melihat sifat masyarakat Riau yang mulai tidak peduli Covid-19, seolah ini menjadi biasa padahal dampaknya sudah dirasakan.

"Sifat masyarakat kita sudah banyak tidak peduli, inilah kita laksanakan agar mengurangi penyebaran Covid-19," katanya.

Kemudian, Ilyas Husti menambahkan, saat ini masih ada tokoh agama maupun mubaligh yang belum sama visinya dalam melihat situasi saat ini dan masih ada juga yang belum mempercayai adanya Covid-19.

Oleh karena itu, menurutnya para mubaligh ini perlu dikumpulkan dalam melawan Covid-19 ini dan menyamakan persepsi serta ikhtiar menanggulangi pandemi ini melalui vaksinasi.

"Dengan adanya fatwa MUI ini menunjukkan betapa seriusnya para tokoh kita sampai lapisan terbawah dalam menangani Covid-19, harapan akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Riau," tutupnya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment