-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting, menghadiri Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau yang ke-13, Kamis (24/6/2021).

Saat memberi sambutan Gubri Syamsuar menyapaikan ucapan selamat kepada RSUD Petala Bumi Provinsi Riau yang sudah memasuki usia 13 tahun.

"Selamat untuk RSUD Petala Bumi, Usia yang ke-13 tahun ini tentunya masih termasuk usia muda, namun semakin cepat bekarya maka semakin bagus karna kinerja tersebut untuk kepentingan masyarakat Riau," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa rumah sakit provinsi ada tiga rumah sakit diantaranya, RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, dan RS Jiwa yang tentunya diperlukan ikhtiar bersama kedepannya untuk mempersiapkan rumah sakit khusus dengan harapan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Bukan hanya masyarakat Riau kalau bisa juga masyarakat yang berasal dari luar Riau," ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa dalam melayani masyarakat rumah sakit bersaing bukan hanya dengan rumah sakit yang ada di Pekanbaru tapi Rumah Sakit Provinsi Riau bersaing dengan rumah sakit yang ada di Malaysia.

Karena bagaimana pun ini tidak bisa dipisahkan bahkan di abaikan bahwa rumah sakit yang ada dinegara tetangga ini selalu menjadi tumpuan masyarakat untuk berobat ke negara tersebut.

"Namun karena itulah tentunya ini merupakan tantangan dan menurut saya namun ini juga termasuk peluang sebenarnya karena semakin kita bisa membenahi rumah sakit seperti mulai dari pelayanan, peralatan kesehatan, tenaga medis dan lain sebagainya sehingga menjadi idaman masyarakat Riau," pungkasnya

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Ahmad Nuzely Husnedi, dan Kepala Bagian Bina Mental (Kabag Bintal) Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Sofwan Muhajir.  (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment