-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
 Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 di Riau, dr Indra Yovi

NAFAZNEWS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi di Riau meningkat. Sehingga sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Riau pun diserbu warga.

"Pelaksanaan vaksinasi massal harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Dalam beberapa hari terakhir, ada vaksinasi massal di beberapa tempat. Kita juga tahu terjadi kerumunan atau antrian yang seharusnya itu bisa di lebih ditertibkan pelaksanaannya di lapangan," kata Yovi di Posko Satgas Penanganan COVID-19, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (28/6/2021).

Sehingga, ia pun mengimbau agar para pelaksana vaksinasi massal untuk meninjau kembali teknis pelaksanaan pemberian vaksin tersebut, agar tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan dapat menjadi klaster penyebaran COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi adanya program vaksinasi massal tersebut, tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Harus ditinjau ulang pelaksanaannya, apakah teknisnya atau bagaimana supaya tidak terjadi kerumunan," kata Yovi.

Saat ini, imbuh Yovi, persentase warga di Riau yang telah divaksin hampir mencapai 20 persen.

"Sejauh ini memang sudah terlihat peningkatan capaian vaksinasi, walaupun belum sampai 20 persen. Kita berharap akhir bulan ini tercapai 20 persen," jelasnya.  (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment