-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Usai melantik Alfedri-Husni Merza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2021 -2026, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kedua pasangan tersebut bisa merangkul semua komponen.

Gubri menyampaikan usai dilantiknya dua kepala daerah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya terutama untuk memenuhi janji politik yang disampaikan kepada seluruh masyarakat baik Siak maupun Rohul.

"Diharapkan tentunya mereka (Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rohul terpilih) bisa merangkul semua komponen terkait bagaimana pada pilkada kemarin terjadi perpecahan dari masyarakat terhadap pemilihan itu," ujarnya, saat diwawancarai di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, upaya merangkul masyarakat ini agar tidak ada lagi perpecahan masyarakat pasca pemilihan. Selain itu juga dengan merangkul semua komponen ini juga bisa menjadi kekuatan pembangunan kedepannya.

"Merangkul semua komponen masyarakat ini agar menjadi kekuatan untuk pembangunan kedepan sekaligus mendukung kepemimpinannya," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga mengingatkan masih di tengah Pandemi COVID-19 walaupun kondisi di Provinsi Riau saat ini menurun, namun ketersediaan tempat isolasi di rumah sakit ataupun ICU di Provinsi Riau masih rendah sehingga perlu untuk ditingkatkan.

"Harapan saya ini tidak boleh lengah artinya suasana seperti ini harus kita waspada terutama tetap melaksanakan protokol kesehatan," sebutnya.

Ia juga menuturkan untuk fasilitas rumah sakit yang telah dipersiapkan untuk tidak diturunkan jumlah fasilitasnya. Selain itu juga perlunya menjaga 3T yaitu tracing, testing dan treatment.

"Kegiatan tracing saat ini sudah diatas 1000/hari  itu tetap kita lanjutkan. Karena semakin bagus tracing kita, semakin banyak tracing kita terhadap  orang - orang yang terkonfirmasi positif itu semakin baik dan semakin kita tahu sejauh mana penularan Covid 19 yang ada di Provinsi Riau," jelasnya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment