-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 di Riau, dr Indra Yovi

NAFAZNEWS.COM - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovie menyampaikan bahwa saat ini jumlah obat-obatan, jumlah ruang isolasi, serta ruang ICU pasien Covid-19 di Provinsi Riau terkendali dengan aman.

"Semua persiapan-persiapan tetap kita lakukan sesuai arahan Kepala Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Riau," katanya saat konferensi pers informasi dan update Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (28/6/2021).

Lebih lanjut Yovie menyebutkan, pihak TNI dan Polri sejauh ini sangat membantu Satgas Covid-19 Riau. Terutama dalam pelaksanaan tracing dan membantu dalam pelaksanaan evaluasi ataupun bagaimana protokol kesehatan itu dijalankan dan dievaluasi serta diterapkan.

Menurutnya, bagaimana dalam penerapan protokol kesehatan di Provinsi Riau langsung dilaksanakan oleh tiga komponen utama, yaitu TNI, Polri dan Satpol PP Provinsi Riau.

"Sejauh ini TNI Polri dan Satpol PP sangat-sangat membantu," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berterima kasih atas adanya program vaksinasi massal. Namun ia berharap agar program vaksinasi massal ini ke depan tetap yang diutamakan adalah protokol kesehatannya dipatuhi dengan baik.

"Dijalankan teknis yang tepat supaya tidak terjadi penumpukan-penumpukan masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19," tuturnya.

Sejauh ini memang sudah terlihat peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Riau, walaupun belum sampai 20 persen di akhir bulan ini. Yang mana lebih dari satu juta setengah penduduk Provinsi Riau sudah bisa mendapatkan vaksin sebelum akhir Juni ini.

"Harapannya di bulan Juli mendatang sudah mencapai 30-40 persen masyarakat Riau sudah mendapatkan vaksinasi," harapnya.(mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment