-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top skor Copa America 2021. Hal itu setelah La Pulga -julukan Messi- berhasil mengantarka Timnas Argentina meraih gelar juara Copa America 2021.


Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama, tepatnya di menit 22. Memanfaatkan umpan jauh Rodrigo de Paul, Di Maria menceploskan bola ke gawang Brasil yang dikawal Ederson Moraes.


Messi memang tak ikut menyumbangkan gol di laga final Copa America 2021. Akan tetapi, penyerang Barcelona itu memberikan kontribusi besar dalam perjalanan Argentina di ajang Copa America 2021.


Ayah tiga anak itu tercatat mencetak empat gol dan lima assist untuk Argentina di sepanjang gelaran kali ini. Catatan itu juga yang membawa Lionel Messi meraih gelar top skor Copa America 2021.


Sebenarnya, koleksi gol Lionel Messi sama persis dengan pemain Kolombia, Luis Diaz. Namun, Luiz Diaz kalah dari segi assist ketimbang Lionel Messi.

Sementara itu, Trofi Copa America 2021 adalah gelar pertama yang disumbangkan Messi untuk timnas Argentina di level senior, semenjak naik ke tim senior pada 2005.


Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment