-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 



NAFAZNEWS.COM - Beredar video viral di media sosial yang berisi kejadian seorang pria menalak istri beberapa menit setelah melangsungkan ijab qabul.

Mulanya, terlihat seorang pria selesai mengucapkan ijab qabul untuk melaksanakan akad nikah bersama calon istri. Setelah mengucap ijab qabul dan menandatangani surat nikah, sang mempelai pria tiba-tiba berdiri dan memegang mikriofon.

Di depan para tamu undangan, sang pria yang telah resmi menjadi suami itu kemudian langsung mengumumkan bahwa ia menalak istrinya. Jadilah prosesi sakral itu menjadi kericuhan.

Kejadian tak biasa ini lantas menjadi perbincangan publik. Banyak yang penasaran alasan dibalik perpisahan tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta-faktanya:

Terlihat Seperti Calon Pengantin Pada Umumnya

Sesaat menjelang ijab qabul, keduanya terlihat tenang dan tak gugup sama sekali. Pengantin pria bahkan membantu sang calon istri berdiri dari bangku dengan memegang tangannya.

Raut wajah mereka terlihat baik-baik saja, namun gelagat pengantin pria memang mencurigakan lantaran menengok ke kanan dan ke kiri terus menerus.

Ragu Saat Ditanya Soal Mahar

Sebelum proses ijab qabul, pihak KUA sempat bertanya kepada pengantin soal mahar. Apakah pengantin meminta mahar atau tidak.

Dengan cepat sang wanita berucap, " tidak" .

Pihak KUA kembali meyakinkan dengan mengulangi pertanyaa.

" Tidak atau minta," tanya penghulu dikutip dari laman dream.co.id.

" Tidak," tegas sang pengantin wanita melontarkan jawaban yang sama.

Hamil

Setelah video ijab qabul itu viral, satu per satu fakta pun terungkap oleh publik.

Akun Instagram @lambe_turah, mengunggah video momen ijab kabul kedua pasangan yang hingga hari ini tidak diketahui identitas dan tempat kejadiannya.

Saat itu si cewe hamil di luar nikah dan si cowo sepakat untuk bertanggung jawab dengan menikahinya. Namun, beberapa hari kemudian si cowo berubah pikiran untuk tidak menikahi si cewe karena tak dapat persetujuan dari pihak keluarga COWO. Karena desakan keluarga si cewe akhirnya tetap dilangsungkan pernikahan walaupun keluarga si cowo tetap tak setuju. Di hari pernikahan, si cowo tak didampingi oleh pihak keluarga, bahkan ia tak membawa mahar apapun, semua biaya acara menjadi tanggung jawab pihak si cewe. Kemudian ijab qobul pun dilaksanakan seperti biasa. Namun, setelah ijab qobul selesai, si cowo langsung mengucap talak atas istrinya. LOKASI: BIMA, NTB," tulis akun @bae.lunaa

Sedangkan seorang netizen lain, memiliki cerita berbeda namun sedikit mirip.

Kalau baca di FB nurAini d'nrp, katanya... mereka udh pacaran lama, terus cewek nya hamil. Lalu keluarga si cewek datang kerumah cowok minta pertanggungjawaban. Tapi keluarga si cowok ga merestui kalau mereka nikah. Akhirnya si cowok mau tanggung jawab, tapi pas acarapun keluarga cowok ga dateng dan si cowok jg ga kasih mahar sama sekali, semua yg biayai itu keluarga cewek. Tapi gatau knp habis akad si cowok malah langsung talak. Begitu," tulis akun @imarr7.

Pria Enggan Tanggung Jawab

Pada hari pernikahan, pria tersebut tak didampingi keluarganya. Bahkan dirinya tak membayar mahar apa pun.

Diketahui orang tua pria ternyata memang tak ingin menikahkan anaknya dengan wanita tersebut. Informasi beredar, seluruh biaya pernikahan dibiayai oleh keluarga wanita.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi terkait kejadian suami talak istri usai ijab kabul tersebut.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment