-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry/Net

NAFAZNEWS.COM - Pimpinan Komisi III DPR RI mengapresiasi kesigapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menginstruksikan jajarannya mengakselerasi program vaksinasi Covid-19.


Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyampaikan hal tersebut atas kegiatan vaksinasi serentak di 34 Kepolisian Daerah seluruh Indonesia yang digelar untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75.


"Saat ini, percepatan program vaksinasi memang menjadi fokus utama demi menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Tanah Air dan Polri bisa dikatakan turut berpartisipasi dalam upaya tersebut," ujar Herman kepada wartawan, Jumat (2/7).


Bagi Herman, apa yang dilakukan Polri ini sangat penting. Pasalnya, semua pihak harus bersatu padu dalam mengentaskan pandemi Covid-19 yang belakangan mengalami lonjaka kasus.


"Negara ini betul-betul membutuhkan kesigapan semua pihak seperti Polri untuk bergandengan tangan dan bahu-membahu menekan laju pandemi demi mendukung terciptanya masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional," katanya.


Pada sisi lain, Herman berharap Polri juga turut memberi perhatian pada upaya menjamin ketersediaan kebutuhan medis seperti suplai oksigen untuk rumah sakit hingga obat-obatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.


"Pemerintah sudah memutuskan 90 persen produksi oksigen nasional akan diperuntukkan bagi kebutuhan medis dan Polri mesti memastikan hal tersebut," jelasnya seperti dikutip dari RMOL.ID.


Demikian juga dengan obat-obatan seperti Ivermectin yang tengah diuji klinis oleh BPOM sebagai obat terapi pencegahan dan penyembuhan pasien Covid-19. Dikatakan Herman, belakangan terdengar keluhan dari masyarakat mengenai kelangkaan dan lonjakan harga obat ini.


"Jangan sampai kondisi pandemi yang memburuk seperti sekarang dijadikan lahan memperkaya diri oleh mafia yang menimbun obat-obatan hingga harganya melonjak dan tak bisa diakses masyarakat," tandasnya. 





Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment