-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Italia di Euro sejak tahun 1968. (foto: REUTERS)

NAFAZNEWS.COM -  Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Italia di Euro sejak tahun 1968.


Italia sebelumnya pernah mencicipi gelar juara Euro pada tahun 1968. Italia kala itu menjadi tuan rumah sukses memberikan kebahagiaan bagi para penggemar di Stadio Olimpico dengan menjungkalkan Yugoslavia dengan skor 2-0.


Puasa gelar selama 53 tahun itu akhirnya berakhir di Stadion Wembley, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Italia berhasil menang 3-2 lewat drama adu penalti lawan Inggris setelah bermain imbang hingga babak tambahan.


Gelar ini semakin spesial lantaran Italia tampil sempurna tak terkalahkan di Euro 2020. Tak hanya itu, Italia sudah menjalani 34 laga tanpa kalah.


Giorgio Chiellini dkk juga mempermalukan Inggris di rumah mereka Stadion Wembley. Inggris yang sempat unggul lebih dulu dipaksa gigit jari di akhir laga.


Gol Inggris dicetak Luke Shaw pada menit kedua. Gol itu sekaligus menjadi gol tercepat di final Piala Eropa. Pemain Manchester United itu mencatatkan gol tersebut, tepatnya pada menit 1 detik ke-57. 


Beruntung, Italia mampu bangkit dan membalaskan gol Shaw tersebut pada menit 67. Gol Italia tersebut berhasil dicetak Bonucci yang juga mencatatkan sejarah usai membobol gawang Inggris. 


Bonucci tampil sebagai pencetak gol tertua di final Euro 2020 dengan usia 34 tahun 71 hari. Pemain Juventus itu sukses mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Bernd Hölzenbein asal Jerman.

 

Akhirnya momen penentuan Italia sebagai juara terjadi di drama adu penalti. Gli Azzurri memenangkan babak adu penalti dengan skor 3-2.


 


 


sumber inews.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment