-->

Type something and hit enter

Editor On
Presiden Jokowi saat meninjau Rusun Pasar Rumput (YouTube Sekretariat Presiden)



NAFAZNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para kepala daerah untuk terjun mengecek penanganan COVID-19. Perintah ini ditujukan kepada gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.


"Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun di luar Pulau Jawa, semuanya untuk terus turun ke bawah, mengecek lapangan," kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/7/2021).


Dia meminta kepala daerah mempersiapkan tempat isolasi bagi pasien COVID-19. Selain itu, para kepala daerah diminta untuk memastikan ketersediaan obat hingga tabung oksigen bagi pasien.


"Mengontrol kesiapan-kesiapan, baik itu obat-obatan, baik itu alat-alat kesehatan, baik itu tabung-tabung oksigen, dan juga tempat-tempat isolasi dan selalu dan harus disiapkan," ujarnya.


Jokowi menyampaikan hal tersebut saat meninjau Rusun Pasar Rumput, Jakarta, yang akan dipakai menjadi tempat isolasi pasien COVID-19. Rusun itu akan dipakai isolasi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) hingga pasien bergejala ringan.


Saat meninjau, Jokowi ditemani oleh Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Jokowi mengatakan tower 1 Rusun Pasar Rumput sudah siap digunakan. Sedangkan tower 2 diperkirakan bisa beroperasi dalam beberapa hari ke depan.


Jokowi berharap Rusun Pasar Rumput ini dapat menambah kesiapan fasilitas di Jakarta dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19.


"Tadi setelah kita cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur kemudian yang tower 2 dan tower 3 sebanyak 5.950 akan siap dalam 2-3 hari ini," ujar Jokowi.


Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment