-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Masjid Raya Annur Provinsi Riau tahun ini akan menyembelih sebanyak 20 ekor sapi kurban saat Idul Adha 1442 Hijriyah.  

"Tahun ini sapi kurban Masjid Raya Annur Riau ada sebanyak 20 ekor. Tapi yang dipotong di Masjid Raya Annur hanya 8 ekor," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Sabtu (17/7/2021).

Zulkifli mengatakan, 8 ekor sapi kurban yang akan dipotong sehari hari setelah salat Idul Adha itu, terdiri sapi kurban Presiden, Gubernur Riau, Forkompinda Riau. Termasuk sapi kurban dari SKK Migas dan Bank Indonesia (BI) Riau.

"Kemudian sisanya 12 ekor akan diserahkan ke masjid-masjid yang membutuhkan hewan kurban. Karena kalau langsung 20 ekor dipotong di Masjid Raya Annur terlalu banyak dan waktu tidak memungkinkan," ujar Sekretaris Umum Madjid Raya Annur Riau ini.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, karena saat ini masih pandemi Covid-9, maka daging sapi kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat sekitar Masjid Raya Annur Riau.

"Daging hewan kurban akan dibagikan langsung ke rumah masyarakat, agar tidak terjadi kerumunan yang meninbulkan penyebaran Covid-19," tukasnya. (mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment