-->

Type something and hit enter

Editor On
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Un



NAFAZNEWS.COM - Pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah untuk memulihkan kondisi ekonomi di sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan untuk segera mencairkan bantuan dana hibah pariwisata pada pekan ini.


"Bantuan Sosial ini arahan dari Presiden, bahwa dalam minggu ini harus segera di realisasikan dan tentunya segera ditransfer melalui rekening yang telah disiapkan dan ini merupakan perluasan dari bansos yang telah dijalankan," kata Sandiaga Uno melalui cuitan pada akun @kemenkrekraf, Selasa (6/7/2021).


Sandiaga menuliskan, anggaran dana tersebut dilakukan untuk memaksimalkan upaya menahan dampak pandemi Covid-19 bagi sektor ekonomi dan pariwisata. Dana tersebut, kata dia, direncanakan akan rampung didistribusikan pada bulan Juli sehingga para pelaku parekraf yang terdampak bisa menerima bantuan pada kuartal III.


Selain dana hibah pariwisata, pemerintah juga telah menyediakan bantuan lain seperti bantuan insentif pemerintah, bantuan yang disalurkan melalui Kementerian Sosial dan bantuan lainya.


Baca Juga: Diktator Belarusia Lukashenko: Seluruh Dunia Berlutut pada Yahudi


"Termasuk vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity, pada Masyarakat dan bekerja sama dengan politeknik atau mahasiswa untuk menjdi agen percepatan vaksinasi di Bandung," jelasnya.


Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment