-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Ngaku muslim saat minta sumbangan, kedok wanita ini terbongkar saat tak bisa baca Al-Fatihah.


Video ngaku muslim saat minta sumbangan, kedok wanita ini terbongkar saat tak bisa baca Al-Fatihah merupakan rekaman amatir.


Video wanita ngaku muslim saat minta sumbangan dan kedoknya terbongkar saat tak bisa baca Al-Fatihah merupakan rekaman amatir.


Dalam video tersebut tampak wanita Gipsi di Rumania mengaku-aku sebagai Muslim saat meminta sumbangan.


Rekaman video amatir itu dibagikan oleh sebuah akun TikTok, Susiumer16 yang kemudian viral di jagat media sosial dunia.


Dalam unggahan video amatir tersebut, tampak seorang wanita mengenakan pakaian Muslim berwarna ungu dan jilbab hitam yang menutupi kepala.


Perempuan tersebut diketahui tengah meminta sumbangan kepada para penduduk lokal Rumania.


Sang perekam video kemudian menghampiri sang wanita dan mengatakan akan memberi sumbangan sebesar 50 dollar atau sekitar Rp700.000.


Namun, ada syaratnya. Wanita tersebut diminta untuk membacakan surah Al-Fatihah sebagai kompensasi uang sumbangan yang akan diberikan.


“Baca Fatihah, kuberi $50,” ujar sang pria dalam video, dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com pada Kamis (8/7/2021).


Di situlah keanehan terjadi lantaran meskipun mengaku sebagai seorang Muslim, nyatanya wanita itu justru tidak mengetahui surah Al-Fatihah yang mana merupakan surah dasar untuk diketahui bagi orang-orang yang memeluk agama Islam.


“Aku tidak tahu. Jangan bercanda,” jawab wanita peminta-minta tampak sewot.


Mendengar jawaban itu, sang perekam video pun menilai bahwa perempuan tersebut bukan Muslim sungguhan jikalau memang tidak bisa membaca surah Al-Fatihah.


“Ini bukan bercanda, Al-Fatihah ada di Al-Quran. Karena kamu bukan Muslim. Kalau kamu Muslim, baca Fatihah, aku beri $50,” ucap pria itu lagi.


Dirinya menjelaskan sengaja merekam momen tersebut untuk mengungkap fakta bahwa ada oknum yang menyamar sebagai Muslim untuk meminta sumbangan kepada orang-orang.


“Kenapa aku merekam? Karena kamu Gipsi,” jawab pria tersebut  dikutip dari laman suara.com.


Sang perekam video juga menghampiri beberapa perempuan lain di jalanan Rumania dan meminta mereka untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai kompensasi.


“Aku Muslim Rumania,” tutur wanita lain yang mengenakan jaket abu-abu dan pakaian gamis.


Namun, bukannya membacakan surah Al-Fatihah, wanita yang mengaku Muslim dan mengenakan pakaian gamis itu malah pergi meninggalkan sang perekam video.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment