-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Jualan pedagang kecil ditawar ratusan ribu rupiah saat PPKM darurat. (Twitter ChusnulCh_)

NAFAZNEWS.COM -  Sebuah video mengharukan yang memperlihatkan seorang netizen menawar harga jualan pedagang kecil senilai ratusan ribu rupiah saat PPKM Darurat, viral di media sosial.


Video netizen menawar harga jualan pedagang kecil saat PPKM Darurat itu viral usai diunggah pengguna Twitter ChusnulCh_, seperti dilihat pada Sabtu 17 Juli 2021.


Dalam narasi cuitannya, netizen itu sedih melihat video tersebut. Ia pun berdoa semoga semakin banyak orang-orang baik yang peduli terhadap nasib pedagang kecil di tengah situasi PPKM Darurat saat ini.


“Sedih lihatnya. Semoga makin banyak orang-orang baik yang seperti ini dan semoga pandemi segera hilang dari negara kita, agar kita bisa bangkit bersama-bersama,” cuit netizen ChusnulCh_.


Dilihat dari video itu, tampak seorang pengguna TikTok Mat Peci menawar harga jualan pedagang kecil tersebut.


Dalam narasi video itu, disebutkan bahwa jualan pedagang kecil tersebut hanya laku 4 gelas sejak pagi hingga sore hari.


“Tutorial cara nawar harga ke pedagang kecil saat PPKM ala Mat Peci. Dari pagi sampai sore hanya terjual 4 gelas,” tulis narasi di video Mat Peci itu.


Mat Peci pun menanyakan berapa harga segelas jualan sang pedagang. Saat pedagang itu menyampaikan harga jualannya Rp5 ribu satu gelas, sontak seorang wanita rekan Mat Peci menawar menjadi Rp400 ribu.


“Jangan Rp5 ribu atuh yah. Rp400 ribu aja yah,” ujar wanita rekan Mat Peci.


Tak berselang lama, Mat Peci pun menawar harga jualan sang pedagang kecil tersebut seharga Rp500 ribu.


“Ya udah, ya udah. Nih Rp500 ribu aja,” kata Mat Peci.


Seakan tak percaya, wanita sang pedagang kecil tersebut kemudian menangis terharu dan menyampaikan terima kasih kepada Mat Peci dan rekan-rekannya yang telah berbaik hati kepadanya.


“Yang benar pak? Terima kasih yah bu pak,” ucap pedagang kecil itu.


Selanjutnya, tampak terlihat pedagang kecil tersebut menangis di belakang gerobak dagangannya lantaran jualan miliknya ditawar senilai ratusan ribu rupiah.


“Pas Mat Peci tengok ke belakang, ibunya lagi nangis,” tulisnya.



Sumber: terkini.id


 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment