-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 



NAFAZNEWS.COM - Peristiwa baku tembak kembali terjadi di Poso, antara kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dengan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya di wilayah Pegunungan Purwo Sari, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 17 Juli 2021 siang.


Dalam peristiwa tersebut, satu anggota daftar pencarian orang (DPO) MIT Poso dikabarkan tewas.


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, seperti dilansir dari kumparancom, Sabtu 17 Juli 2021, anggota MIT Poso yang tewas itu diduga adalah Abu Alim alias Ambo.


Seperti diketahui, nama Alim alias Abu Alim, asal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), bergabung ke kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Bima sejak 2012.


Pada November 2014, Abu Alim bersama rekannya Galuh, Pak Guru, telah berada di wilayah Poso, Sulteng, dan telah mengikuti latihan militer (tadrib asykari) bersama kelompok teroris MIT pimpinan Santoso alias Waluyo alias Abu Wardah di wilayah Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulteng.


Sebelumnya, kontak tembak juga terjadi antara kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dengan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya. Kali ini kontak tembak terjadi di Pegunungan Batu, Dusun 6 Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu 11 Juli 2021 dini hari lalu.


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, dua anggota MIT Poso dilaporkan tewas.


Sumber: terkini.id


 

 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment