-->

Type something and hit enter

Editor On
Atta Halilintar



NAFAZNEWS.COM - Dua selebritas Tanah Air, Atta Halilintar dan Ernest Prakasa menunjukan kepeduliannya terhadap penderita Covid-19 dengan melakukan penggalangan dana. Kegiatan ini didasari banyaknya pesan yang datang ke mereka tentang minim bahkan kurangnya pasokan oksigen di rumah sakit-rumah sakit di Jakarta.


"Banyak DM (direct message) kehabisan oksigen di rumah sakit. Yang mau ikut bantu klik link bio aku ya," tulis Atta di akun Instagramnya @attahalilintar dikutip Selasa (6/7).


Dia juga mengunggah video pesan di Instagram Story-nya dengan tulisan, Bantu Indonesia Bernapas. "Karena dengan kita membantu oksigen ini, kita bisa Insya Allah membantu menyambung kehidupan, menyambung segala macam hal yang sekarang lagi banyak banget dibutuhkan di rumah sakit terdekat," ungkap Atta melalui IG Story.


Sejauh ini, penggalangan donasi yang dilakukan Atta melalui crowdfunding KitaBisa itu sudah terkumpul Rp206 jutaan dari target Rp 500 juta dan berakhir 29 hari lagi.


Sementara itu, Ernest Prakasa juga melakukan kampanye penggalangan dana untuk mereka yang terdampak Covid-19. Melalui akun Twitternya, komika dan sineas itu sempat meneruskan cuitan dari netizen yang membutuhkan oksigen. Ernest kesal dengan kabar tentang banyaknya orang yang menimbun dan menaikkan harga di masa pandemi seperti ini.


"Kalo nyumpahin yang jelek-jelek ke orang yang nyari untung dengan memanfaatkan kepanikan pandemi gini tuh jahat ga sih? Naikin harga obat gila-gilaan, nipu dengan pura-pura jual oksigen, sampe menimbun vitamin. Enaknya diapain ya manusia-manusia model begitu?" cuit Ernest dalam akun twitternya dan dikutip, Selasa (6/7).


Melalui Instagram Story-nya, Ernest menyertakan tautan ke akun Kita Saling Jaga di KitaBisa.com. Dia mengunggah video yang menunjukkan melonjaknya angka positif Covid-19 dan banyaknya korban meninggal.


Kampanye Donasi untuk Nakes & Warga Terdampak Covid-19 sendiri hingga kini sudah terkumpul lebih dari Rp389 juta. Dan kampanye ini akan berakhir hingga 25 hari ke depan.



Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment