-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On
Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi

NAFAZNEWS.COM - Juru Bicara penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menjelaskan dalam sepekan terakhir kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus menanjak. data terakhir pada 14 Juli 2021 jumlah terkonfirmais harian mencapai 978 kasus dengan angka kematian harian 16 orang.

"Provinsi  Riau hampir mendekati 1.000 kasus harian artinya , suatu sinyal yang menyampaikan bahwa PPKM sebelumnya tidak terlihat efektif menahan laju kasus konfirmasi positif Covid-19. Hal ini menjadi dasar Forkompinda Riau dan Kota Pekanbaru mengadakan pertemuan bahas persiapan seandainya pemerintah pusat menetapkan PPKM darurat diberlakukan atau tidak yang akan ditujukan ke kabupaten/kota di Riau,"ungkap dr Indra Yovi di Posko Penanganam Covid-19 Provinsi Riau, Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut Indra Yovi mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mau di tempatkan di fasilitas Isolasi mandiri yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

"Tujuannya saudara kita yang terkonfirmasi terpantau dengan baik. Kita tak mau kejadian isolasi mandiri menyebabkan peningkatan angka kematian terjadi berulang . Ditempatkan di fasilitas yang disiapkan pemerintah tentu dirawat dipantau petugas yang berkompeten dan sesuai dengan kondisi klinis pasien tersebut,"terangnya.

Selain itu Indra Yovi juga menekankan kewaspadaan terhadap perburukan kondisi fisik bagi pasien yang menjalani Isolasi mandiri di Rumah.

"Waspadai perburukan kondisi fisik tubuh, demam tidak turun, rasa sesak dada berat , maka cepat datangi rumah sakit terdekat,"imbaunya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment