-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Sebanyak 20 ekor sapi kurban Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkumpul.


Sapi kurban tersebut nantinya akan dibagikan ke kabupaten/kota, termasuk organisasi dan lembaga yang membutuhkan saat hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah.  


"Alhamdulillah jelang hari raya Idul Adha, sapi kurban ASN Pemprov Riau yang kita kumpulkan sudah terkumpul sebanyak 27 ekor," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (7/7/2021) di kantor Gubernur Riau.


Dia mengatakan, pihaknya masih ada waktu untuk mengumpulkan kurban ASN Pemprov Riau dalam satu minggu kedepan. 


"Kita menargetkan 25-30 ekor sapi kurban ASN tahun ini. Kalau tahun lalu sapi kurban ASN Pemprov Riau ada 27 ekor. Mudah-mudahan tahun ini sampai 30 ekor," ungkapnya. 


Zul mengakui, memang tidak semua ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta dalam pelaksanaan kurban Pemprov Riau. Karena kebanyakan ASN Pemprov Riau sudah ikut kurban di masjid tempat tinggalnya.


"Kurban ini sifatnya imbauan bagi ASN yang memiliki rezeki berlebih, dan tidak ada dipaksakan. Tapi kita tetap mengimbau, bagi ASN yang memiliki rezeki lebih mari berkurban melalui Biro Kesra," imbuhnya. 


Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, sapi-sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan dibagikan ke masyarakat kabupaten/kota terdampak COVID-19.


"Tak hanya itu, sapi juga kita salurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku," tukasnya. (mcr)


 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment