-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Susi Pudjiastuti

NAFAZNEWS.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan ekonom, Faisal Basri mengkritik politisi PAN yang meminta pemerintah menyediakan Rumah Sakit Covid-19 khusus pejabat.


Awalnya, Faisal Basri menyinggung hati nurani politisi Partai Amanat Nasional yang meminta perlakukan khusus di tengah kesengsaraan rakyat.


“Masih punya nuranikah politisi ini? Tahukah Anda rakyat jauh lebih sengsara, tak punya pilihan, lalu mati,” katanya melalui akun twitter FaisalBasri pada Kamis, 8 Juli 2021.


Susi Pudjiastuti pun turut mengkritik bahwa politisi hanga mengingat rakyat jika membutuhkan suara saat Pemilihan Legislatif (Pileg).


“Mereka hanya tahu rakyat kalau pileg saja, Pak Faisal. Setelah pileg selesai mereka tidak tahu lagi apalagi kenal dan perduli,” ungkapnya melalui akun Susipudjiastuti.


Sebelumnya, Wasekjen DPP PAN, Rosaline Rumaeuw meminta pemerintah menyediakan rumah sakit Covid-19 khusus untuk menampung para pejabat.


“Saya minta perhatian kepada pemerintah bagaimana caranya harus ada RS khusus buat pejabat negara, segitu banyak orang dewan kok tidak memikirkan masalah kesehatannya,” katanya pada 7 Juli 2021, dilansir dari Kompas TV.


Rosaline mengatakan, sudah sewajarnya bila pemerintah memikirkan nasib pejabat di tengah melonjaknya pandemi Covid-19.


Ia menyebut bahwa kini memang ada sejumlah pejabat yang akhirnya dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.


Namun, melihat lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi, Risaline merasa pemerintah sudah seharusnya menyediakan rumah sakit khusus untuk pejabat. 


“Saya tahu ada RSPAD, tapi begitu Corona lahir, Kemenkes harus sudah mulai waspada karena pejabat negaranya harus diistimewakan,” ujar Risaline.


“Dia (pejabat) ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya, bagaimana sampai dia datang ke emergency terus terlunta-lunta,” tambahnya.


Rosaline juga mengaku bahwa ia sudah mengajukan usulan itu terhadap koleganya yang duduk di DPR RI.


“Saya sampai ngemis-ngemis saya punya Ketua Fraksi PAN, saya punya teman dari Wakil Ketua Komisi 9, saya punya Ketua Umum PAN, semua mengemis-ngemis ke Medistra untuk ada ruangan. Itu sampai segitunya,” ungkapnya.


sumber http://terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment